Senin, 28 Mei 2012

persebaya vs persibo 2-0


Persebaya tekuk Persibo 2-0

Minggu, 27 Mei 2012 18:28 WIB | 2353 Views
Pesepakbola Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah (tengah) lolos dari penjagaan pesepakbola Persibo Bojonegoro, Aris Tuansa (kiri) pada lanjutan pertandingan Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Jatim, Minggu (27/5). Persebaya Surabaya unggul atas Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0.
Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya berhasil menekuk Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, sore ini.

Gol-gol tersebut dicetak Andik Vermansyah menit ke-36 dan Fernando Soler menit ke-67.

"Kami bersyukur atas raihan tiga poin ini. Ke depan harus tampil lebih baik dan terus mengumpulkan poin demi poin. Terima kasih juga kepada Bonek (suporter Persebaya) yang selalu mendukung kami selama 90 menit," kata Pelatih Persebaya Divaldo Alves usai pertandingan.

Sedangkan Pelatih Persibo Paulo Camargo mengakui kekalahan timnya dan mengucapkan selamat kepada Persebaya. Ia mengakui ketidakhadiran enam pemain inti sangat mempengaruhi permainan.

"Kami tidak beruntung dalam pertandingan kali ini. Peluang demi peluang gagal dimaksimalkan. Sedangkan untuk masalah gaji yang belum cair, kami rasa tidak terlalu berpengaruh, meski itu mengganggu pemain," ujar pelatih berkebangsaan Brazil tersebut.

Pada menit 13 Andik Vermansyah mengancam lewat tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun berhasil diblok kiper Fauzi Toldo. Bola masih liar di depan gawang, namun bek kanan Persebaya Yusuf Hamzah gagal memanfaatkan peluang karena bola sepakannya melambung di atas mistar.

Tiga menit berselang, Andik kembali mengancam. Tendangan volinya sambil mencongkel bola masih disundul pemain belakang tepat di gawang, padahal kiper sudah mati langkah.

Gol yang ditunggu belasan ribu Bonek Mania yang memadati stadion akhirnya tercipta. Melalui umpan silang Mat Halil, Andik Vermansyah memecah kebuntuan dengan gol pertamanya dalam LPI musim ini, pada menit ke-36 yang mengelabui Fauzi Toldo.

Persibo bukannya tanpa serangan di babak pertama. Menit ke-21 dan 32, dua kali tendangan keras kaki kiri Wahyu Teguh dari dalam kotak pinalti masih tipis di atas mistar kiper Persebaya, Dedi Iman.

Pada babak kedua, Stadion Gelora 10 Nopember kembali bergemuruh pada menit ke-67. Memanfaatkan tendangan bebas Mario Karlovic, sundulan kepala Fernando Soler menghujam keras ke gawang Persibo.
sumber:ANTARANESW.COM

Tidak ada komentar:

Terimah Kasih Atas kunjungannya